Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Ilham Habibie Resmi Diusung NasDem untuk Pilgub Jabar 2024: “Kadang Perubahan Datang Mendadak

14
×

Ilham Habibie Resmi Diusung NasDem untuk Pilgub Jabar 2024: “Kadang Perubahan Datang Mendadak

Share this article
Foto: Ilham Habibie (istimewa)
Example 468x60

KabarSunda.com — Putra sulung Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, kini resmi diusung oleh Partai NasDem sebagai calon Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2024. Hari ini, Ilham telah menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, untuk berkontestasi di Pilgub Jabar yang dijadwalkan berlangsung November mendatang.

Ilham awalnya mengaku tidak berminat terjun ke dunia politik. Namun, setelah berdiskusi dengan elite NasDem, kesamaan visi dan misi ditemukan. Akhirnya, Ilham mantap maju sebagai calon kepala daerah di Jawa Barat. “Saya awalnya belum punya rencana masuk ke politik. Tapi banyak hal terjadi dalam hidup. Kami memiliki komitmen dan pemikiran yang cocok, sehingga sekarang saya ada di sini,” ujar Ilham di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Juni 2024. Dalam tiga minggu bertukar pikiran, NasDem mempercayai Ilham untuk membawa perubahan bagi Jawa Barat. “Kelihatannya saya ada peluang melalui NasDem. Ini perkembangan turbo,” tambahnya.

Example 300x600

“Kadang-kadang memang perubahan datang mendadak,” lanjut Ilham.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyerahkan surat rekomendasi kepada Ilham Akbar Habibie untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah Jawa Barat. Ilham, yang merupakan putra BJ Habibie, diusung oleh NasDem untuk Pilgub Jabar 2024. Menjelang penyerahan surat rekomendasi, Ilham mendatangi NasDem Tower pada Kamis, 6 Juni 2024 siang. Kedatangannya langsung disambut oleh Sekjen NasDem, Hermawi Taslim. Tak lama kemudian, Ilham menuju lantai 20 NasDem Tower untuk bertemu Surya Paloh. Hermawi menyebut NasDem mantap mengusung Ilham karena segudang prestasinya sebagai akademisi. Meski namanya terbilang baru di dunia politik, NasDem optimistis Ilham bisa unggul di Pilgub Jabar yang akan digelar November mendatang.

Pada Minggu, 2 Juni 2024, DPW Partai NasDem Jawa Barat menggelar silaturahmi bagi para calon kepala daerah yang akan berkontestasi di Pilkada Jabar. Salah satu sosok yang menarik perhatian publik adalah Ilham Akbar Habibie, yang datang bersama Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, dan jajarannya. Saan memastikan kehadiran Ilham memperkuat niatnya untuk maju di Pilgub Jabar. Dia pun meminta dukungan warga agar pencalonan Ilham melalui NasDem berjalan lancar. “Pak Ilham Habibie memang bukan hanya punya minat untuk ini, tapi juga punya kepedulian tinggi terhadap Jawa Barat. Kita sedang berdiskusi, jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan putuskan rencana ke depannya,” kata Saan di Bandung.

Meski begitu, Saan menyebut Ilham masih perlu mendiskusikan langkah politiknya dengan pihak keluarga dan kerabat. Jika Ilham sudah menerima surat rekomendasi dari Surya Paloh, NasDem akan mengumumkannya ke publik. “Tentu sangat terhormat kalau Pak Ilham berminat maju di Jawa Barat lewat Partai NasDem. Nanti kita lihat kepastian dalam satu dua hari ke depan,” ujar Saan.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *