Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Ikadin Kota Bandung Luncurkan Program Bantuan Hukum Gratis

8
×

Ikadin Kota Bandung Luncurkan Program Bantuan Hukum Gratis

Share this article
DPC Ikadin Kota Bandung. (foto: istimewa)
Example 468x60

KabarSunda.com — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Bandung menginisiasi program penyuluhan dan bantuan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Acara peluncuran program ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP Ikadin, Sekjen DPP Ikadin, serta Ketua Dewan Penasihat DPC Ikadin Kota Bandung. Ketua DPC Ikadin Kota Bandung, Jutek Bongso, menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah memberikan layanan hukum gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Example 300x600

“Kami sudah memulai program ini dengan menggunakan kendaraan dinas yang akan mengelilingi untuk memberikan penyuluhan hukum gratis kepada masyarakat,” ujar Jutek Bongso pada Selasa (18/6).

Jutek menegaskan bahwa peluncuran program ini menunjukkan komitmen Ikadin dalam membantu masyarakat kecil yang memerlukan bantuan hukum. “Kami berterima kasih kepada Ketua Umum yang telah meluncurkan program ini. Harapannya, Ikadin Bandung dapat semakin berkembang,” tambahnya.

Ketua Umum Ikadin, Adardam Achyar, mengungkapkan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan hukum. Oleh karena itu, diperlukan inovasi untuk memberikan bantuan hukum yang tepat sasaran.

“Walaupun Indonesia telah merdeka selama 79 tahun, persoalan hukum, terutama bagi masyarakat kecil, tetap menjadi permasalahan yang signifikan,” kata Adardam.

Sebagai bagian dari acara peluncuran, DPC Ikadin Kota Bandung juga mengadakan penyembelihan hewan kurban sebagai bentuk kepedulian sosial. Sebanyak dua ekor sapi dan sebelas domba disembelih, dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *