Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Hari Jadi Kabupaten Bogor: Bey Machmudin: Jaga Sinergi dan Kolaborasi

13
×

Hari Jadi Kabupaten Bogor: Bey Machmudin: Jaga Sinergi dan Kolaborasi

Share this article
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin saat berpidato di Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bogor.
Example 468x60

KabarSunda.com — Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka Hari Jadi ke-542 Kabupaten Bogor, Senin (3/6/2024), yang diadakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor.

Dalam pidatonya, Bey mengucapkan selamat atas ulang tahun Kabupaten Bogor dan berharap momentum tersebut dapat menyalakan semangat baru untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Example 300x600

“Selamat Ulang Tahun ke-542 Kabupaten Bogor. Semoga semakin maju dan sejahtera masyarakatnya,” ujar Bey.

Tema peringatan tahun ini adalah “Babarengan, Akur dan Makmur.” Bey menjelaskan bahwa tema ini mencerminkan komitmen bersama untuk bersinergi dalam mencapai kemakmuran bersama.

“Semangat gotong royong dan kekeluargaan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Kabupaten Bogor adalah pendorong utama dalam menjaga keharmonisan dan mempercepat pembangunan daerah ini,” kata Bey.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Bogor melalui berbagai program pembangunan yang akan terus dilaksanakan, seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Sinergi dan kolaborasi dari semua pihak adalah kunci keberhasilan ini,” tambahnya.

Bey juga menyampaikan komitmennya agar Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat menjadi yang terbaik di Indonesia, dengan pelaksanaan yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hari ini kita memulai PPDB. Pemprov Jabar berkomitmen tahun ini kita laksanakan dengan transparan dan penuh integritas sesuai aturan,” tegasnya.

Bey memastikan bahwa PPDB tahun ini bebas dari praktik titip-menitip kursi atau jual beli kursi untuk siswa. Ia mengimbau para orang tua agar tidak memaksakan anaknya untuk bisa masuk sekolah negeri dengan cara yang tidak baik.

“Kepada para orang tua, jangan memaksakan anaknya sekolah di negeri. Jika tidak diterima, jangan memaksakan dengan cara-cara yang tidak baik,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa sanksi tegas, termasuk pemecatan, akan diberikan kepada oknum yang terlibat dalam kecurangan. Bey mengajak masyarakat untuk melaporkan jika menemukan kecurangan melalui aplikasi Sapawarga.

“PPDB harus sesuai aturan. Kami sudah meminta penandatanganan pakta integritas dari level Kepala Dinas Pendidikan hingga operator. Sanksi tertinggi bisa sampai pemecatan,” kata Bey.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *