Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Gelaran Job Fair Kota Bandung Menyedot Antusiasme Warga

11
×

Gelaran Job Fair Kota Bandung Menyedot Antusiasme Warga

Share this article
Job Fair di Grand Lodakara Hall, Kota Bandung.
Example 468x60

 

Ribuan warga antusis menghadiri Job Fair atau bursa kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung. Sejak pagi, antrean panjang sudah terlihat di Grand Lodakara Hall, tempat digelarnya acara tersebut, selasa (25/4/2024)

Example 300x600

Dalam gelaran job fair kali ini, para pencari kerja mendaftar melalui aplikasi New BIMMA yang disediakan oleh Disnaker Kota Bandung. Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk memfasilitasi dan mendampingi para pencari kerja, salah satunya melalui penyelenggaraan job fair.

“Ini merupakan gelaran job fair yang pertama dan nanti yang kedua pada bulan September 2024 mendatang yang tentunya lebih banyak lagi formasi yang bisa diakses. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujar Bambang.

Kepala Disnaker Kota Bandung, Andri Darusman, menyatakan bahwa kehadiran bursa kerja ini mampu menyerap tenaga kerja dengan optimal. Pada tahun 2023, sebanyak 62,09 persen pencari kerja telah terserap dan saat ini sudah bekerja melalui bursa kerja.

Pada job fair kali ini, sebanyak 41 perusahaan turut berpartisipasi dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia mencapai 5.435 formasi. Disnaker Kota Bandung menargetkan pengunjung mencapai 10.000 orang pencari kerja, dan acara ini akan berlangsung selama 2 hari, 25-26 Juni 2024.

“Kita berharap tenaga kerja yang dapat diserap minimal 50 persen dari jumlah lowongan yang tersedia. Job fair ini juga dilaksanakan secara hybrid bekerja sama dengan jobstreet,” ungkap Andri.

Rencana ke depan, kegiatan job fair ini akan dilaksanakan sebanyak 2 kali selama tahun 2024 ini. Hal ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh lulusan fresh graduate, maupun lulusan SMK atau SMA yang tidak melanjutkan jenjang selanjutnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *