Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kesehatan

Gandeng PMI, RSUD Leuwiliang Gelar Donor Darah Dalam Rangkaian Perayaan HJB Ke-542

18
×

Gandeng PMI, RSUD Leuwiliang Gelar Donor Darah Dalam Rangkaian Perayaan HJB Ke-542

Share this article
Jalan Berdua Gandeng PMI, RSUD Leuwiliang Bogor Kumpulkan Danah Pendonor di Rangkaian HJB.
Example 468x60

KabarSunda.com — RSUD Leuwiliang, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), menyelenggarakan acara donor darah sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 dan Hari Palang Merah Dunia. Acara ini diadakan pada Selasa, 11 Juni 2024, dengan tujuan untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial dalam masyarakat.

Dr. Vitrie Winastri dari RSUD Leuwiliang menyatakan bahwa partisipasi masyarakat dalam kegiatan donor darah semakin meningkat, dan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit dan pusat kesehatan lainnya secara berkelanjutan. Kepala Instalasi Bank Darah RSUD Leuwiliang, Dr. Yan Ajie N, Sp.Pk, menjelaskan bahwa meskipun donor darah adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali, kali ini acara tersebut menjadi istimewa karena bertepatan dengan dua perayaan penting, yaitu HJB ke-542 dan Hari Palang Merah Dunia.

Example 300x600

Acara ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat, dengan 150 orang mendaftar untuk mendonorkan darah mereka. Namun, karena keterbatasan kantong darah, hanya 100 kantong darah yang berhasil dikumpulkan. Dr. Yan Ajie menekankan pentingnya donor darah sebagai bentuk bantuan kepada sesama yang membutuhkan, dengan setiap tetes darah yang disumbangkan memiliki nilai besar dalam menyelamatkan nyawa seseorang.

Dr. Yan Ajie mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini dan berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi darahnya. Dia juga menyatakan harapannya bahwa semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk menyumbangkan darah mereka di masa depan, mengingat setiap sumbangan memiliki potensi besar untuk menyelamatkan nyawa.

Kegiatan donor darah ini bukan hanya bentuk kepedulian sosial tetapi juga perayaan spesial dalam rangka HJB ke-542 dan Hari PMI Dunia. Diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah secara berkelanjutan terus meningkat, sehingga kebutuhan darah di rumah sakit dapat terpenuhi dengan lebih baik.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *