Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi Resmi Jadi Ormas Terdaftar di Kesbangpol

8
×

Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi Resmi Jadi Ormas Terdaftar di Kesbangpol

Share this article
FORUM PONDOK PESANTREN : Ketua Umum Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi, KH Muhammad Yasin, menerima surat resmi organisasi kemasyarakatan dari Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya di Kantor Kesbangpol Komplek Pemkab Cikarang Pusat.
Example 468x60

KabarSunda.com — Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Bekasi, yang menaungi ratusan pondok pesantren (Ponpes) di wilayah tersebut, kini telah resmi terdaftar sebagai organisasi masyarakat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi, KH Muhammad Yasin, mengumumkan bahwa pada 4 Juni 2024, FPP Kabupaten Bekasi resmi terdaftar sebagai organisasi masyarakat. Proses pendaftaran ini mencakup pembentukan struktur organisasi, penyusunan dokumen pendukung, pengajuan kepada Kesbangpol, serta evaluasi dan persetujuan. “Alhamdulillah, setelah dilakukan koordinasi yang baik, sekarang kami sudah resmi, baik dari Pemerintah Kabupaten Bekasi maupun Pemerintah Pusat. Kami telah mendapat izin dari Kesbangpol dan Kemenkumham,” ungkap KH Muhammad Yasin di Komplek Pemkab Cikarang Pusat, pada Sabtu (08/06/2024).

Example 300x600

KH Muhammad Yasin menekankan bahwa menjadi organisasi resmi adalah langkah penting untuk mendapatkan legalitas dan struktur pengurus yang jelas. “Kami ingin menjadi wadah perkumpulan pesantren yang legal,” sambungnya.

Ia juga berharap bahwa FPP dapat berfungsi sebagai media perantara dan fasilitator antara pondok pesantren dan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Tujuan utamanya adalah agar pesantren di Kabupaten Bekasi dapat mengembangkan pendidikan berkualitas, kemandirian ekonomi (entrepreneur), serta memperkuat hubungan antarpondok pesantren, sehingga dapat berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan kami bisa memiliki kewenangan dan tugas pokok yang jelas dalam memberdayakan pesantren,” jelasnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *