Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Ekspor Keramik Plered Purwakarta Meningkat Tajam Tahun 2024

16
×

Ekspor Keramik Plered Purwakarta Meningkat Tajam Tahun 2024

Share this article
Keramik Plered Purwakarta. (foto: istimewa)
Example 468x60

KabarSunda.com — Keramik Plered dari Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kembali mencetak prestasi dengan meraih pasar internasional melalui ekspor yang menunjukkan peningkatan signifikan. Hingga kini, sebanyak 11 kontainer yang berisi ribuan keramik berbagai jenis telah berhasil dikirim ke berbagai negara.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Purwakarta, Dani Abdurahman, mengungkapkan bahwa permintaan internasional untuk keramik Plered sangat tinggi. “Ini adalah peluang berharga yang harus kita optimalkan,” ujarnya.

Example 300x600

Tahun ini, keramik Plered telah berhasil diekspor ke Amerika Serikat serta berbagai negara di benua Eropa. Menurut Dani, volume ekspor tahun ini jauh lebih besar dibandingkan tahun 2023.

Pada tahun lalu, ekspor hanya mencapai lima kontainer dengan nilai Rp 1,75 miliar, dengan tujuan ke Amerika Serikat, Inggris, dan Turki. “Untuk tahun 2024, nilai ekspornya masih kami hitung, namun dapat dipastikan nilainya jauh lebih besar dibandingkan tahun 2023 karena volume ekspor tahun ini meningkat lebih dari seratus persen,” jelas Dani.

Selain menembus pasar internasional, keramik Plered juga diminati di pasar nasional. Permintaan keramik dari berbagai kota besar di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa terus meningkat. Menurut Dani, permintaan terbesar di Pulau Jawa datang dari kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Selain itu, permintaan yang signifikan juga berasal dari kota-kota besar seperti Bandung, Semarang, dan Surabaya. Permintaan dari luar Pulau Jawa juga menunjukkan peningkatan yang terus berlanjut.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *