Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Diskominfo Lakukan Persiapkan Evaluasi Implementasi Smart City di Kabupaten Bogor

17
×

Diskominfo Lakukan Persiapkan Evaluasi Implementasi Smart City di Kabupaten Bogor

Share this article
Rapat koordinasi di Ruang Rapat Diskominfo, Cibinong dengan melibatkan seluruh perangkat daerah terkait.
Example 468x60

KabarSunda.com — Diskominfo Kabupaten Bogor sedang mempersiapkan evaluasi tahap pertama dari program Smart City tahun 2024. Rapat koordinasi dilakukan di Ruang Rapat Diskominfo, Cibinong (7/6/2024) dengan melibatkan seluruh perangkat daerah terkait.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Dadang Imansyah, menjelaskan bahwa Kabupaten Bogor telah menjadi salah satu dari seratus kabupaten/kota yang terpilih sebagai piloting program pengembangan implementasi Smart City di Indonesia sejak tahun 2018. Dalam tahap keenam program ini, evaluasi dilakukan secara berkala untuk menilai capaian dan kemajuan.

Example 300x600

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana capaian Smart City di Kabupaten Bogor serta mengidentifikasi program-program pendukung Smart City di setiap perangkat daerah. Selain itu, rapat ini juga untuk mengumpulkan data dan informasi terkait isu-isu dalam penerapan konsep Smart City di Kabupaten Bogor menurut perspektif perwakilan perangkat daerah.

Tujuan lain dari rapat ini adalah untuk menganalisis isu-isu dalam penerapan konsep Smart City di Kabupaten Bogor dan menyusun konsep arah kebijakan serta strategi pembangunan Smart City di wilayah tersebut.

Dadang menegaskan bahwa Smart City merupakan implementasi cerdas dalam pengelolaan pemerintahan daerah yang berdampak positif terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, evaluasi dan pengembangan program Smart City di Kabupaten Bogor merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *