Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Diskominfo Kota Bandung Meningkatkan Literasi Teknologi Melalui Program Ngulik

12
×

Diskominfo Kota Bandung Meningkatkan Literasi Teknologi Melalui Program Ngulik

Share this article
Program Ngulik dilaksanakan satu minggu sekali melalui platform Zoom Meeting.
Example 468x60

KabarSunda.com — Dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap teknologi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung telah meluncurkan program Ngobrol Diskusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Ngulik).

“Tujuan dari program baru Diskominfo ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang teknologi terkini,” kata Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana.

Example 300x600

Menurut Yayan, program ini penting karena memberikan deteksi dini kepada masyarakat terkait perkembangan teknologi, khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sebagai pemerintah, kita harus proaktif dalam mengantisipasi perkembangan teknologi, itulah mengapa kami mengadakan Ngulik untuk berbagi pengetahuan,” tambahnya.

Ngulik dilaksanakan secara rutin setiap satu minggu sekali melalui Zoom Meeting, dihadiri oleh para ASN sebagai peserta. Diskusi tersebut dipandu oleh narasumber ahli di bidangnya.

“Tema diskusi mencakup berbagai hal mulai dari jaringan satelit hingga penggunaan gadget dengan baik dan benar,” jelas Yayan.

Yayan mengungkapkan bahwa literasi teknologi sangat penting karena masyarakat yang tidak teredukasi tentang teknologi rentan terhadap penipuan.

“Misalnya, jaringan satelit dapat memberikan kemudahan aksesibilitas infrastruktur di Kota Bandung. Penggunaan smartphone yang cerdas juga perlu dipahami agar pengguna terhindar dari risiko keamanan seperti peretasan data,” paparnya.

Diskominfo berharap para ASN yang mengikuti Ngulik dapat menjadi duta literasi teknologi yang mampu menyampaikan informasi kepada masyarakat lebih luas.

“Bandung diakui sebagai kota pionir dalam teknologi, oleh karena itu, kita tidak boleh ketinggalan zaman. Literasi teknologi penting untuk memberdayakan masyarakat dan memastikan mereka menggunakan teknologi dengan bijak,” tandas Yayan.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *