Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Diskominfo Garut Gelar Webinar Gesrekami Series #10: Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dan Bimbingan Teknis Aplikasi AMS, Panter, dan Besign

13
×

Diskominfo Garut Gelar Webinar Gesrekami Series #10: Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dan Bimbingan Teknis Aplikasi AMS, Panter, dan Besign

Share this article
Diskominfo Garut Tekankan Pentingnya Menjaga Keamanan Informasi.
Example 468x60

KabarSunda.com — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut menggelar Webinar Garut Seputar Keamanan Informasi (Gesrekami) Series #10 dengan tema “Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dan Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi AMS, Panter, dan Besign” secara virtual di Kantor Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Acara ini dibuka resmi oleh Kepala Diskominfo Garut, Margiyanto, dengan menghadirkan pemateri utama Manggala Informatika Pertama Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Ade Putri.

Example 300x600

Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo Garut, Ahmad Hasyim, menjelaskan bahwa peserta webinar kali ini berasal dari seluruh perangkat daerah, mulai dari unsur kecamatan, kelurahan, desa, UPT Puskesmas, hingga sekolah-sekolah seperti SD dan SMP di Kabupaten Garut.

Hasyim menegaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Bupati terkait Manajemen Keamanan Informasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). Salah satu pokok pentingnya adalah memberikan literasi berkaitan dengan kesadaran terhadap keamanan informasi.

“Kami ingin menekankan pentingnya menjaga dokumentasi agar tetap utuh, tidak disalahgunakan, dan melalui pemanfaatan sertifikat elektronik. Setiap pemberi tanda tangan elektronik memiliki identitas unik untuk setiap sertifikat elektronik yang diterbitkan,” ungkapnya.

Dengan webinar ini, diharapkan seluruh pemegang sertifikat elektronik, baik yang sudah memiliki maupun yang akan mengajukan, dapat memahami pentingnya menjaga keamanan informasi untuk mencegah penyalahgunaan sertifikat elektronik.

“Sebab, tanda tangan elektronik ini memiliki implikasi hukum terhadap identitas individu. Oleh karena itu, kami ingin meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan terkait sertifikat elektronik,” tambahnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *