Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Dampingi Menko PMK, Plh Bupati Bekasi Hadiri Peluncuran Gerakan Nasional Pasraman

3
×

Dampingi Menko PMK, Plh Bupati Bekasi Hadiri Peluncuran Gerakan Nasional Pasraman

Share this article
Plh. Bupati Bekasi Iyan Priyatna mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, menghadiri Peluncuran Gerakan Nasional Pasraman di Parahyangan Agung Jagatnatha Pasundan, Kampung Gelam Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani.
Example 468x60

KabarSunda.com — Plh. Bupati Bekasi Iyan Priyatna mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam menghadiri Peluncuran Gerakan Nasional Pasraman di Parahyangan Agung Jagatnatha Pasundan, Kampung Gelam Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani, pada Minggu (23/6/2024).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, menyatakan harapannya bahwa gerakan ini akan memperkuat pembangunan karakter masyarakat dengan menginternalisasi nilai-nilai revolusi mental dalam kehidupan sehari-hari.

Example 300x600

“Saya berharap gerakan ini dapat memperkuat pembangunan karakter masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi, dengan menjunjung tinggi nilai etos kerja, gotong royong, dan integritas dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Muhadjir singkat.

Plh. Bupati Bekasi Iyan Priyatna menyatakan bahwa peluncuran Gerakan Nasional Pasraman ini merupakan salah satu aksi nyata dalam menjadikan pasraman sebagai pusat penguatan karakter bangsa, khususnya di Kabupaten Bekasi. Menurutnya, pasraman sebagai pusat pendidikan agama dan karakter bagi umat Hindu memiliki peran penting dalam membentuk generasi yang memiliki integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

“Di Kabupaten Bekasi, keberadaan pasraman memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam memperkaya nilai-nilai budaya dan spiritual masyarakat kita,” ujar Iyan.

Melalui pasraman, diharapkan nilai-nilai luhur dapat ditanamkan sejak dini, sehingga tercipta lingkungan yang beretika dan memiliki semangat kebersamaan yang tinggi. Pemkab Bekasi sangat mengapresiasi gerakan nasional pasraman sebagai pusat penguatan karakter bangsa.

Dengan adanya gerakan ini, Iyan berharap dapat membangun manusia yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan berintegritas, yang akan membawa Kabupaten Bekasi menuju masa depan yang lebih baik.

Iyan juga mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam gerakan ini, sehingga Gerakan Nasional Pasraman sebagai pusat penguatan karakter bangsa mampu menjadi role model di tingkat nasional hingga internasional.

“Mari kita bersama-sama berkontribusi dalam membangun bangsa yang lebih baik, dimulai dari penguatan karakter di lingkungan kita masing-masing,” pungkas Iyan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum PH PHDI Pusat, Perwakilan Dirjen Bimas Hindu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perkumpulan Pendidik Pasraman Indonesia, Ketua PHDI Provinsi Jawa Barat, Ketua PHDI Kabupaten Bekasi, dan Ketua PHDI Kota Bekasi.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *