Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kesehatan

BPJS Kesehatan Kolaborasi dengan Pemdakab Bogor Hadirkan Layanan Kesehatan Melalui UHC

17
×

BPJS Kesehatan Kolaborasi dengan Pemdakab Bogor Hadirkan Layanan Kesehatan Melalui UHC

Share this article
Peluncuran program ini dikemas dalam Forum Kemitraan Kabupaten Bogor tahun 2024, yang berlangsung di Bigland Hotel Sentul, Babakan Madang.
Example 468x60

KabarSunda.com — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Bogor, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor, memberikan layanan kesehatan paripurna kepada masyarakat melalui Universal Health Coverage (UHC).

Peluncuran program ini dikemas dalam Forum Kemitraan Kabupaten Bogor tahun 2024, yang berlangsung di Bigland Hotel Sentul, Babakan Madang, pada Kamis (20/6/24).

Example 300x600

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Ichwansyah Gani, menuturkan bahwa kolaborasi ini menjadi sarana untuk memperkuat sinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

UHC ditargetkan dapat mencapai 98 persen di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bogor, yang telah mencapai 97,8 persen. Program ini direncanakan akan diluncurkan pada 26 Juni 2024 mendatang.

“Rencananya 26 Juni 2024, ini adalah kabar gembira untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor. Dengan UHC nanti, sistemnya non cut off sehingga dapat mempercepat pendaftaran dan langsung aktif. Ini tidak bisa tercapai tanpa dukungan dan kolaborasi dari seluruh pihak, termasuk Pemkab Bogor,” jelas Ichwansyah.

Dalam kesempatan ini, BPJS juga memberikan penghargaan kepada para insan kesehatan mulai dari Rumah Sakit pemerintah dan swasta, Klinik, serta Puskesmas yang telah berkontribusi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Penghargaan juga diberikan untuk peningkatan sarana prasarana pelayanan kesehatan dengan performa terbaik.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada RS, fasilitas kesehatan primer, dan rujukan yang telah memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat. Semoga ini bisa memotivasi yang lain untuk bersama-sama meningkatkan layanan kesehatan terbaik bagi warga masyarakat,” tegasnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *