Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Bocah yang Tenggelam di Waduk Jatiluhur Purwakarta Ditemukan Tewas

10
×

Bocah yang Tenggelam di Waduk Jatiluhur Purwakarta Ditemukan Tewas

Share this article
Proses evakuasi bocah korban di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).
Example 468x60

KabarSunda.com — Bocah yang tenggelam di Waduk Jatiluhur Purwakarta, M. Rizki Multazam, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah empat hari pencarian intensif oleh Tim SAR gabungan. Rizki, yang berusia 4,5 tahun dan berasal dari Kampung Madang, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, dilaporkan tenggelam di kolam jaring apung (KJA) JK Zona VI pada Minggu, 8 Juni 2024, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasat Polairud) Purwakarta, AKP Darmaji, menjelaskan bahwa korban ditemukan pada Rabu, 12 Juni 2024, sekitar pukul 22.40 WIB tidak jauh dari lokasi awal kejadian. Jenazah Rizki ditemukan dalam posisi telungkup dengan jarak sekitar 23 meter dari tempat dia tenggelam pertama kali.

Example 300x600

Proses pencarian melibatkan kapal Satpolair Polres Purwakarta serta kapal dari Basarnas Jabar dan Damkar Purwakarta yang melakukan manuver untuk menciptakan gelombang agar jenazah dapat naik ke permukaan air. Setelah berhasil menemukan jenazah, tim SAR langsung mengevakuasi Rizki yang telah meninggal dunia.

Darmaji menyatakan bahwa keluarga korban menolak untuk melakukan otopsi terhadap jenazah dan menerima kejadian ini sebagai takdir. Jenazah Rizki kemudian diserahkan kepada keluarga untuk pemakaman, sehingga operasi pencarian pun ditutup setelah penemuan tersebut.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya kesigapan tim SAR gabungan dalam menanggapi kasus-kasus kecelakaan di perairan, meskipun akhirnya berakhir dengan kesedihan karena kehilangan nyawa seorang anak yang masih sangat muda.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *