Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

BNK Bekasi dan Kecamatan Cikarang Selatan Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Pelajar YPIT Al-Luthfah

10
×

BNK Bekasi dan Kecamatan Cikarang Selatan Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Pelajar YPIT Al-Luthfah

Share this article
Edukasi Bahaya Narkoba, BNK Bekasi Kunjungi YPIT Al-Luthfah Cikarang Selatan.
Example 468x60

KabarSunda.com — Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi bersama Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada ratusan pelajar SMA Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Al-Luthfah, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pencegahan BNK Bekasi, Susilo Budianto, yang memberikan edukasi mengenai dampak negatif penyalahgunaan narkoba Pada Kamis, 13 Juni 2024,

Susilo Budianto menekankan pentingnya sosialisasi ini sebagai bagian dari program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Ia menjelaskan bahwa narkoba tidak hanya merusak kesehatan fisik dan mental, tetapi juga dapat mengancam masa depan pengguna, termasuk dalam hal pendidikan dan karir.

Example 300x600

Selain memberikan pengetahuan, acara ini juga melibatkan tes urin bagi sejumlah pelajar sebagai langkah deteksi dini. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman nyata kepada para siswa mengenai bahaya narkoba dan konsekuensi penyalahgunaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Susilo juga mengingatkan pentingnya peran guru dalam memantau dan membimbing siswa untuk menjauhi narkoba. “Pengaruh teman sebaya sangat kuat. Oleh karena itu, guru harus lebih jeli dalam mengontrol siswa-siswinya di sekolah,” ujar Susilo.

Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Kecamatan Cikarang Selatan, Daniel Aritonang, turut menambahkan bahwa sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman pelajar mengenai bahaya narkoba. Ia berharap para pelajar dapat menyebarkan informasi yang mereka peroleh kepada teman-temannya.

Selain itu, Daniel menjelaskan bahwa Satpol PP Kecamatan Cikarang Selatan secara rutin melakukan pengawasan untuk mengantisipasi peredaran obat-obat terlarang. “Kami terus berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menutup toko-toko obat terlarang dan memantau peredaran obat-obat berbahaya. Peran orang tua juga sangat penting dalam mengawasi anak-anak mereka,” tambahnya.

Dengan upaya kolaboratif ini, BNK Bekasi dan Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bebas dari narkoba bagi generasi muda.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *