Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Bey Machmudin Usul Layanan Keimigrasian Ditambah di Kawasan Pusat Perbelanjaan

10
×

Bey Machmudin Usul Layanan Keimigrasian Ditambah di Kawasan Pusat Perbelanjaan

Share this article
Festival Imigrasi "Imifest" 2024 yang digelar di Gedung Sabuga, Kota Bandung.
Example 468x60

KabarSunda.com — Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, memberikan apresiasi terhadap layanan pembuatan paspor bagi 1.000 pemohon dalam Festival Imigrasi “Imifest” 2024 yang dihelat di Gedung Sabuga, Kota Bandung, pada Sabtu (22/6/2024). Menurut Bey, inovasi ini yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung sangat bermanfaat untuk memudahkan masyarakat dalam proses perolehan paspor.

Sebelumnya, proses pembuatan paspor hanya bisa dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung yang seringkali penuh dengan pemohon setiap harinya. Dengan adanya layanan ini di Imifest 2024, Bey mengungkapkan terima kasih atas respons positif masyarakat yang begitu antusias sejak pagi hari.

Example 300x600

Selain mendapatkan paspor, masyarakat juga mendapatkan edukasi tentang prosedur permohonan paspor yang benar dan persiapan yang diperlukan sebelum berangkat ke luar negeri. “Di sini, masyarakat juga mendapat tips keamanan perjalanan ke luar negeri,” ujar Bey.

Bey berharap bahwa layanan semacam ini dapat terus ditingkatkan karena pelayanan yang baik kepada masyarakat adalah tugas utama pemerintah. Dalam upaya meningkatkan aksesibilitas layanan keimigrasian, pihaknya akan berupaya membuka layanan di pusat perbelanjaan.

Salah satu opsi yang sedang dipertimbangkan adalah membuka layanan di Mal Bandung Indah Plaza (BIP), yang memiliki lokasi strategis di pusat kota. “Kantor Imigrasi Bandung sering kali penuh, kami akan berusaha membuka layanan di mal. Kami memiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mengelola BIP, sehingga kami berharap dapat bekerja sama untuk memberikan layanan keimigrasian di sana,” ungkap Bey.

Imifest 2024 yang berlangsung hanya sehari ini resmi dibuka oleh Bey Machmudin. Acara seremonial ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Ketua DPRD Kota Bandung, dan sejumlah pejabat lainnya. Tujuan dari acara ini adalah untuk mendekatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat agar lebih memahami produk dan kebijakan keimigrasian yang ada.

Imifest 2024 dirancang sebagai sebuah event yang menggabungkan edukasi, sosialisasi, dan layanan keimigrasian dengan harapan agar audiens yang terlibat dapat mendukung implementasi sistem keimigrasian yang mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *