Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Bey Machmudin Lantik 5.864 Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar

12
×

Bey Machmudin Lantik 5.864 Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar

Share this article
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PNS dan PPPK dalam Jabatan Fungsional di Aula Barat Gedung Sate.
Example 468x60

KabarSunda.com — Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik 5.864 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan fungsional secara hybrid di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/6/2024).

Dari jumlah tersebut, terdapat 24 PNS dan 5.840 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 yang tersebar di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Provinsi Jabar.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Bey mengingatkan bahwa tugas utama ASN adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia menekankan bahwa ASN tidak hanya bertugas pada urusan kantor, tetapi juga harus peka terhadap kebutuhan masyarakat.

“Jadi walaupun berasal dari BKD, Bapenda, Dishub, atau dinas lainnya, bukan berarti hanya bertugas di urusan kantor. Jika melihat keluhan dari masyarakat, laporkan kepada pimpinan, bersihkan sampah yang berserakan, bantu masyarakat kurang mampu atau yang belum mendapatkan BPJS,” tutur Bey.

Selain itu, Bey menegaskan bahwa sesuai arahan Presiden RI, birokrasi harus melayani, bukan mempersulit atau memperlambat urusan masyarakat.

“Saya titip pesan sesuai arahan Pak Presiden, birokrasi itu harus melayani, bukan mempersulit dan memperlambat urusan masyarakat,” ujar Bey.

Oleh karena itu, kepuasan masyarakat, manfaat yang diterima, dan kemudahan bagi masyarakat harus menjadi tolok ukur kinerja ASN.

Jabatan fungsional merupakan jabatan yang didasarkan pada kompetensi, keahlian, dan pengalaman, sehingga diharapkan para ASN dapat menjalankan tugas dengan profesionalisme tinggi dan dedikasi.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *