Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Bey Machmudin Apresiasi Bantuan 726.000 Buku dari Perpusnas

7
×

Bey Machmudin Apresiasi Bantuan 726.000 Buku dari Perpusnas

Share this article
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat kegiatan Gerakan Indonesia Membaca Provinsi Jawa Barat di El Royale Hotel, Kota Bandung.
Example 468x60

KabarSunda.com — Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, baru-baru ini mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan yang diberikan dalam upaya membangun budaya literasi dan meningkatkan kecerdasan masyarakat Jabar. Acara pemberian bantuan berupa 726.000 buku dari Perpustakaan Nasional RI untuk Gerakan Indonesia Membaca Provinsi Jabar diselenggarakan di El Royale Hotel, Kota Bandung pada Selasa, 25 Juni 2024.

Bey Machmudin menyatakan apresiasi yang besar atas program ini yang memberikan 1.000 judul buku kepada 726 desa di Jawa Barat. Ini tidak hanya dianggap sebagai dukungan nyata dari pemerintah pusat, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam membangun literasi dan meningkatkan kecerdasan masyarakat di provinsi tersebut.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Bey Machmudin menyoroti pentingnya kegiatan ini untuk menghasilkan dampak positif, terutama dalam menggemarkan anak-anak terhadap kegiatan membaca. Ia juga menyinggung tentang masalah darurat literasi yang masih dirasakan di Jawa Barat dan berbagai metode yang bisa diterapkan di lembaga pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi.

Bey juga membagikan inspirasinya mengenai penggunaan buku dalam proses pembelajaran, seperti yang ia diskusikan dengan anggota Majelis Wali Amanat Institut Teknologi Bandung (ITB). Di perguruan tinggi yang maju, menurutnya, mahasiswa lebih banyak membaca buku dan melakukan diskusi daripada hanya mendengarkan pengajaran dari dosen.

Dengan adanya bantuan besar seperti 726.000 buku dari Perpusnas untuk 726 desa di Jawa Barat, Bey Machmudin berharap dapat meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat. Program ini diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat untuk membentuk budaya literasi yang lebih baik di provinsi tersebut.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *