Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Bersatu untuk Kota Bogor yang Lebih Baik, PKB dan PPP Lanjutkan Pembicaraan Koalisi

7
×

Bersatu untuk Kota Bogor yang Lebih Baik, PKB dan PPP Lanjutkan Pembicaraan Koalisi

Share this article
Kunjungan politik antar dua partai menjelang Pilkada.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor di Komplek Ruko Brajamustika, Kecamatan Bogor Barat, pada Sabtu (22/6/2024).

Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM), menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan balasan dari DPC PKB Kota Bogor dalam rangka silaturahmi politik menjelang Pilkada Kota Bogor.

Example 300x600

“Sebelumnya, PPP berkunjung ke DPC PKB Kota Bogor. Dalam kunjungan tersebut, kami membahas tentang koalisi di fraksi DPRD Kota Bogor dan hasilnya telah kami deklarasikan bahwa PKB dan PPP bersatu dalam fraksi Aswaja,” ujar ZM.

ZM menjelaskan bahwa pertemuan tersebut diisi dengan diskusi santai terkait perkembangan dinamika politik mengenai Pilkada Kota Bogor yang saat ini masih dinamis.

“Walaupun PKB telah lebih dulu memberikan surat penugasan kepada salah satu kandidat, yaitu dr. Rayendra, nama tersebut juga sedang berproses di PPP karena dr. Rayendra adalah salah satu kandidat yang diundang oleh DPW PPP Jawa Barat untuk fit and proper test. Ini memastikan bahwa koalisi dibangun dengan kandidat yang diusung bersama,” tambah ZM.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari safari silaturahmi ke beberapa partai, termasuk DPC PPP.

“Kami ingin memperkuat pertemuan sebelumnya setelah deklarasi fraksi Aswaja. Untuk calon kandidat wali kota, itu adalah ranah partai masing-masing dengan mekanisme yang berbeda. Jadi, kita tunggu kabar baik dari PPP mengenai surat rekomendasi tugasnya. Dari PKB sudah jelas mengusung dr. Rayendra dan kami tetap mengikuti keputusan DPP,” ujar Dewi.

Ia juga mengajak semua partai untuk bersatu agar lima tahun ke depan lebih baik. “Kami sebelumnya telah melakukan deklarasi koalisi dengan Gerindra. Sambil menjalani safari politik, kita lihat perkembangan selanjutnya,” ungkapnya.

Kunjungan ini menunjukkan bagian dari komunikasi politik antar dua partai menjelang Pilkada Kota Bogor demi membuka kemungkinan-kemungkinan pintu koalisi.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *