Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Bebaskan Daerah Blank Spot, Pemdakab Bogor Berikan PT Telkomsel Penghargaan

3
×

Bebaskan Daerah Blank Spot, Pemdakab Bogor Berikan PT Telkomsel Penghargaan

Share this article
Bebaskan Daerah Blank Spot Jadi Merdeka Sinyal, Pemkab Bogor Ganjar PT. Telkomsel Penghargaan.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor menganugerahkan penghargaan kepada PT Telkomsel atas kontribusinya dalam mengatasi daerah blank spot. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, pada acara Gebyar Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 yang diselenggarakan di Stadion Pakansari, Sabtu, 8 Juni 2024.

Sebagai informasi, blank spot merujuk pada area yang tidak memiliki akses ke layanan informasi dan komunikasi, seperti internet.

Example 300x600

Asmawa Tosepu mengapresiasi upaya pembebasan wilayah blank spot, seperti di Kampung Bantar Karet, Desa Ciguha, Kecamatan Nanggung, yang kini telah mendapatkan akses alat telekomunikasi.

“Oleh karena itu, kami Pemkab Bogor memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PT Telkomsel dalam rangka membebaskan desa-desa di Kabupaten Bogor dari keterbatasan sinyal. Kini akses internet telah tersedia. Sekali lagi, terima kasih atas kontribusinya,” ujarnya.

Manager Household Customer Branch Bogor, Bambang Sukrisno Prasetyo Adhi, menyatakan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi digital terbaru, baik mobile maupun fixed, untuk menghubungkan lebih banyak orang dan menciptakan peluang lebih besar, baik secara sosial maupun ekonomi, di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

“Tentunya, kami Telkomsel terus bersinergi dengan pemerintahan, salah satunya dengan Dinas Kominfo Kabupaten Bogor dalam program Merdeka Sinyal. Melalui perluasan coverage seluler dan jaringan internet fixed di desa-desa blank spot, kami terus berimprovisasi guna meningkatkan pengalaman digital pengguna Telkomsel & Indihome,” terangnya.

Sebagai informasi, Program Merdeka Sinyal akan terus dilanjutkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor yang terus bekerja sama dengan Telkomsel, dengan target memperluas coverage sinyal di desa-desa yang belum terlayani sinyal Telkomsel.

Bambang menambahkan bahwa ini adalah program jangka panjang yang berkelanjutan hingga beberapa periode ke depan.

Lebih lanjut, Bambang berharap akses komunikasi dapat menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Bogor dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Sekali lagi, kami mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Bogor ke-542 dan berterima kasih atas kepercayaan sebagai mitra pilihan Pemkab Bogor dalam pembangunan komunikasi dan teknologi di Kabupaten Bogor. Semoga Bapak Bupati beserta jajaran dapat mewujudkan cita-cita Kabupaten Bogor yang semakin maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan, dan berkelanjutan,” tutup Bambang.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *