Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Bawa Ganja 1 Kilo, Seorang Pemuda Asal Karawang Diringkus Polres Purwakarta

6
×

Bawa Ganja 1 Kilo, Seorang Pemuda Asal Karawang Diringkus Polres Purwakarta

Share this article
Barang bukti yang berhasil diamankan Satres Narkoba Polres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).
Example 468x60

KabarSunda.com — Seorang pemuda berinisial ZA alias Eck (38), warga Desa Situdam, Kecamatan Jatusari, Kabupaten Karawang, ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Purwakarta pada Selasa, 18 Juli 2024.

Dari tangan tersangka, aparat berhasil mengamankan beberapa paket plastik yang diduga berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 1,01 kilogram.

Example 300x600

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kasat Res Narkoba, AKP Yudi Wahyudi, menyatakan bahwa tersangka yang merupakan kurir ini ditangkap saat sedang dalam perjalanan di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

“Pelaku ini berperan sebagai kurir. Penangkapan ini merupakan hasil penyelidikan yang didasarkan pada informasi dari masyarakat,” ujar AKP Yudi Wahyudi, pada Kamis, 20 Juni 2024.

Ia menjelaskan, modus operandi pelaku masih menggunakan metode klasik, yaitu sistem tempel dan putus antara penjual dan pembeli.

“Pelaku diamankan bersama barang bukti berupa 41 paket narkotika jenis ganja siap edar dengan total berat bruto 1,01 kilogram yang disimpan di rumahnya dalam lemari pakaian,” ungkap mantan Kasat Res Narkoba Polres Sukabumi Kota.

Selain itu, Yudi menyebutkan, anggotanya juga menyita sejumlah barang bukti lain, di antaranya satu buah timbangan digital warna putih, satu bungkus aluminium foil warna merah berisi narkotika jenis ganja, dan satu unit ponsel merek Xiaomi warna putih.

“Setelah diamankan, tersangka beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Purwakarta untuk proses lebih lanjut,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, lanjut Yudi, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan/atau Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Tersangka terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun,” ungkap Yudi.

Yudi menegaskan, pihaknya tidak memberi toleransi bagi para pengedar narkotika di Kabupaten Purwakarta.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *