Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Anggota Komisi V DPRD Jabar Sesalkan Aksi Perundungan di Sekolah

13
×

Anggota Komisi V DPRD Jabar Sesalkan Aksi Perundungan di Sekolah

Share this article
Anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah. (Foto: Istimewa).
Example 468x60

KabarSunda.com — Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Muntamah, menyatakan penyesalannya terhadap aksi perundungan yang masih terjadi di lingkungan sekolah. Kasus terbaru melibatkan seorang siswa SMK di Kabupaten Bandung Barat, NFN (18), yang meninggal dunia akibat depresi berat setelah menjadi korban perundungan selama tiga tahun.

“Saya sangat menyesalkan kejadian tersebut. Berharap kejadian di Kabupaten Bandung Barat tidak terulang lagi,” ujar Siti Muntamah, yang akrab disapa Ummi, Kamis (13/6/2024).

Example 300x600

Ummi menekankan pentingnya perlindungan anak, khususnya di lingkungan pendidikan. Menurutnya, tanggung jawab perlindungan anak tidak hanya berada di satu dinas, tetapi harus melibatkan semua pihak, terutama lingkungan tempat anak-anak tersebut berada.

“Kita harus cepat merespon dengan positif dan menjalankan tugas-tugas kita lebih sungguh-sungguh dan berwibawa. Terutama karena kejadian ini sudah terjadi, maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan secara khusus,” ucapnya.

Langkah pertama, menurut Ummi, adalah memberikan edukasi kepada sekolah dan komite yang paling dekat dengan kejadian tersebut. Ia menekankan bahwa anak-anak saat ini sangat rentan terhadap berbagai pengaruh negatif.

“Kedua, orang tua harus lebih aktif berkomunikasi dengan anak-anak mereka, karena anak-anak dapat lebih mudah terhubung dengan orang tua mereka. Kadang, orang tua kurang terlibat dalam mendidik anak dengan informasi yang diperlukan,” tandasnya.

Ummi berharap dengan adanya langkah-langkah preventif yang tepat, kejadian serupa tidak akan terulang di masa mendatang.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *