Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita
8
×

Share this article
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan bertema Sehat dan Bahagia di Usia Matang yang berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti.
Example 468x60

KabarSunda.com — Kegiatan bertema “Sehat dan Bahagia di Usia Matang” yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi berlangsung sukses di Gedung Swatantra Wibawa Mukti pada Senin (24/6/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai perwakilan organisasi wanita seperti Korpri, Perwari, dan Muslimat NU, serta mengundang Eni Gustina sebagai narasumber utama.

Vera Susanti, Ketua GOW Kabupaten Bekasi, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman perempuan dalam persiapan menghadapi usia lanjut serta mengatasi diskriminasi usia yang masih menjadi masalah serius di Indonesia. “Kami hadir untuk memberikan sosialisasi agar perempuan pada usia matang dapat lebih produktif dalam menjaga kesehatan mereka,” ujarnya.

Example 300x600

Vera juga menyoroti isu pelabelan dan diskriminasi usia terhadap perempuan di atas usia 30 tahun yang sering menghadapi kesulitan dalam mencari pekerjaan. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya membahas aspek kesehatan saja, tetapi juga aspek sosial dan ekonomi yang relevan dengan isu-isu terkini.

“Dari diskusi yang dilakukan, kami berharap dapat menemukan solusi serta menguatkan kesadaran akan pentingnya mengatasi diskriminasi usia ini dan mengangkatnya sebagai perhatian serius pemerintah,” tambah Vera.

Eni Gustina, narasumber kegiatan ini, menyoroti tiga faktor kunci yang berpengaruh besar terhadap kualitas hidup di usia matang, yaitu gaya hidup, pola pikir, dan pengetahuan. Menurutnya, ketiga faktor ini saling terkait dan tidak bisa dipisahkan dalam mempersiapkan diri menghadapi usia matang dengan baik.

Dengan dihadiri oleh berbagai perwakilan organisasi wanita, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi perempuan di Kabupaten Bekasi yang berusia matang, sehingga mereka dapat berkontribusi maksimal bagi masyarakat.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *